Pemira HIMA PGSD 2023

PEMILIHAN RAYA

HIMA PGSD FKIP UNMUL

KABINET SINERGI PEMBAHARUAN

2023


Samarinda, 2 Desember 2023

Agenda kesembilan setelah PAKEM-LT XIV HIMA PGSD adalah Pemira HIMA PGSD.

Pemira HIMA PGSD merupakan singkatan dari Pemilihan Raya HIMA PGSD. Agenda ini bertujuan untuk menentukan calon pemimpin Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum pada periode berikutnya.

Pemira HIMA PGSD diselenggarakan oleh badan khusus bernama Komisi Pemilihan Pemimpin HIMA (KPPH) yang sebelumnya telah dibentuk oleh Pengurus Harian. Namun, tahun ini menjadi hal baru bagi Pemira HIMA PGSD setelah sekian lama tidak adanya aklamasi. 

PRESS RELEASE PEMIRA HIMA PGSD FKIP UNMUL 2023✨️

Pada tahap Pendaftaran hingga Penutupan Pendaftaran Calon Ketua dan Wakil Ketua Umum HIMA PGSD FKIP UNMUL yang dilaksanakan pada 18-26 November 2023, didapati bahwa hanya ada satu pasangan calon yang dinyatakan memenuhi kelengkapan berkas sebagai Calon Ketua dan Wakil Ketua Umum HIMA PGSD FKIP Universitas Mulawarman.

Sehingga Berdasarkan TAP PEMIRA HIMA PGSD 2023 BAB II Pasal 2 No. 6 dan 7 yang berbunyi
“Apabila tidak ada yang mendaftar sebagai pasangan calon Ketua dan Wakil ketua Umum HIMA PGSD FKIP Universitas Mulawarman sesuai dengan waktu yang telah ditentukan pada point kelima, maka pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua Umum HIMA PGSD FKIP Universitas Mulawarman yang memenuhi kriteria kelengkapan berkas ditetapkan sebagai calon terpilih.”
“Pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua Umum HIMA PGSD FKIP Universitas Mulawarman yang ditetapkan sebagai calon terpilih akan di uji publik melalui mekanisme yang telah di atur oleh KPPH dan dilantik secara aklamasi.”

Maka, KPPH selaku Penanggung Jawab PEMIRA HIMA PGSD FKIP UNMUL memutuskan dan menetapkan pasangan calon Ketua dan Wakil ketua Umum HIMA PGSD FKIP Universitas Mulawarman yang memenuhi kriteria kelengkapan berkas ditetapkan sebagai calon terpilih yang akan di uji publik melalui mekanisme yang telah di atur oleh KPPH dan dilantik secara aklamasi.

Selasa, 28 November 2023
Tertanda,

KPPH PGSD FKIP UNMUL 2023

Dilansir dari laman Instagram @himapgsdunmul


Prosedur pelaksanaan Pemira HIMA PGSD yang semula dijadwalkan mulai tanggal 18-30 November 2023 menjadi mundur di tanggal 18 November - 2 Desember 2023. Dengan pembaharuan timeline yaitu:
  • Uji Publik: 30 November 2023
  • Masa Tenang: 1 Desember 2023
  • Penetapan: 2 Desember 2023

KPPH sebagai penanggung jawab menetapkan Rahmat Khoirul Ridho sebagai Ketua Umum HIMA PGSD Periode 2024 dan Adelia Syahrina sebagai Wakil Ketua Umum HIMA PGSD 2023. 

Kami ucapkan selamat kepada Ridho dan Adelia. Tetap semangat dan semoga amanah dalam mengemban tugas dan kewajiban sebagai ketua dan wakil ketua umum serta menjaga dan membawa nama baik HIMA PGSD menjadi lebih baik lagi✨️



Terima kasih kepada para panitia yang telah meluangkan waktunya untuk agenda ini.
Mohon maaf jika terdapat kesalahan kata maupun perbuatan dari kami.
Sampai jumpa di agenda berikutnya...

















Komentar